Kamis, 01 Desember 2011

Fotografi adalah Seni ?

 
Apakah itu fotografi ?
Benarkah fotografi itu adalah seni. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia menyebutkan, fotografi adalah seni menghasilkan gambar dan cahaya pada film atau permukaan yg dipekakan. Sedangkan kamus lainya memeberikan difinisi yang tidak jauh berbeda "The art or process of producing images . . ." Nah, gua bilang juga apa. tanpa perlu kamus pun semua orang sudah tahu kalau fotografi adalah suatu seni. Nah sekarang pertanyaanya adalah, Apa itu seni ?
"Seni adalah tergantung yang melihat" Saya yakin jawabannya tentu tidaklah sependek dan sesederhana itu. Berikut saya mencoba menjawabnya dari sudut pandang dan pendapat saya sendiri.
1. Seni adalah keindahan
2. Seni adalah kebiasaan
Kesimpulannya :
Fotografi adalah salah satu aktivitas seni dan seni adalah keindahan. Namun hal itu tidak berarti setiap yang keluar dari kamera adalah karya seni walaupun foto yang dihasilkan adalah bagus dan indah. Seni adalah kebebasan jadi siapapun bebas untuk menggolongkan karya foto yang dihasilkan merupakan karya seni namun sebagai konsekwensinya semua orang bebas untuk menyangkalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar