Jumat, 25 November 2011

Makna Lukisan Pada Karya Seni

Perihal Lukisan
meskipun dalam pengertian seni lukis memiliki kekhususan di setiap makna lukisan tersebut, pesan yang berarti memberikan. Subjek biasanya tidak sulit untuk dikenali makna lukisan dari beberapa sejarah seni yang ada. Namun dalam banyak kasus dalam sejarah seni terutama dalam karya-karya seni pada zaman Renaisans, seniman lebih memilih cerita-cerita Alkitab atau mitologi dewa-dewa Yunani dan Romawi cerita. Ketika membuat lukisan-lukisan, para seniman bisa mengasumsikan bahwa audiens mereka akrab dengan cerita ini. Hal ini mungkin tidak lagi benar, tapi sekali lagi ini menemukan mitos dan legenda tua dapat menjadi salah satu kenikmatan utama saat melihat makna lukisan.
Gaya Seni
Setiap periode sejarah seni mengembangkan gaya yang dapat ditelusuri dalam karya-karya seni seniman terkemuka dari makna lukisan mereka. Gaya tidak begitu saja ada tetapi tercermin dalam semua karya seni, dan melalui evolusi sejarah seni dari Renaisans awal ke era kontemporer.
Keterampilan Teknik
Semua lukisan harus diciptakan dengan tangan, dan ketika pemahaman keterampilan bekerja, mungkin penanganan cat minyak atau penggunaan teknik fresco, sangat membantu kita untuk menghargai sebuah karya seni. Sebagian besar karya seni terkenal untuk inovasi teknis dan keahlian mereka dalam makna lukisan itu.
Simbolisme
Banyak karya seni menggunakan bahasa yang luas simbolisme dan alegori yang dipahami baik oleh seniman dan khalayak mereka. Objek diidentifikasi dengan karya seni yang halus, tidak hanya mewakili diri mereka sendiri tetapi konsep makna lukisan yang jauh lebih dalam dan lebih abstrak. Para penikmat saat ini kurang akrab dengan bahasa ini, tetapi dapat dipelajari dan ditemukan lagi melalui studi tentang makna lukisan dan kepercayaan masyarakat yang dipelihara para seniman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar